Harumkan Nama Kota Batam, Siswa SMA Yos Sudarso Toreh Prestasi Pada Popda Kepri 2022

 atam, YTKNews.id – Siswa SMA Katolik Yos Sudarso (SMAKYS) lagi-lagi mendulang prestasi. Kali ini, dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke VII Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2022, siswa dan siswi SMAKYS berhasil mengharumkan nama kota Batam.

Tercatat tim basket putri yang digawangi oleh siswi SMAK Yos Sudarso berhasil memboyong juara I. Tim ini terdiri dari Angela Jolin kelas X1, Sydney Del Cielo kelas X3, Vanessa Vitri Linoto kelas XI2, Jacelyn kelas XI4, Poppy Tri Putri kelas XI.6, Bridget Timisela kelas XI.7, Elsie Jocelyn kelas XII IPS 2, dan Jacqueline kelas XII IPS 3.


 

Ternyata, tak hanya tim putri, namun siswa SMAKYS, Richard Yang kelas XII MIPA 5 dan Amario kelas XI 1 yang teragabung dalam tim basket putra pun berhasil menyabet juara II.

Menarik, karena selain cabang basket, Liodolf Berlian XII MIPA 5 yang tergabung dalam tim tenis lapangan ganda putra pun berhasil meraih medali emas. Ditambah dari cabang renang, Dominiqius kelas XI6 berhasil meraih peringkat 4.

Perhelatan olahraga  yang diadakan provinsi Kepri ini dilaksanakan tanggal 25 Juli sampai 31 Juli 2022 di Kabupaten Bintan. Ajang ini diselenggarakan untuk menampung bakat siswa-siswi berkompetisi di bidang olahraga pada tingkat daerah. Secara keseluruhan tim Popda Batam mendapatkan 29 emas, 33 perak, dan 28 perunggu.

Prestasi yang membanggakan ini tentu saja tak lepas dari kerja keras banyak pihak. Seleksi pemain dalam rangka Popda dilakukan dua bulan sebelum perhelatan diadakan. Seleksi dilakukan secara terbuka untuk seluruh pelajar.


 Sumiyati, S.Pd selaku Kepala SMAK Yos Sudarso mengaku merasa bangga dan turut merasakan kegembiraan sebagaimana layaknya orang tua mendengarkan kesuksesan yang diraih para siswa di ajang Popda.

“Keberhasilan para siswa menunjukkan bahwa pengembangan pelayanan pendidikan di SMAKYS memperhatikan tidak hanya bidang akademis tetapi juga non akademis. Pencapaian prestasi ini tentu saja menjadi kebanggaan bagi kita. Selamat pada putra-putri terbaik SMAKYS yang turut mengambil peran dalam mengharumkan nama kota dan daerah,” ungkap Kepala Sekolah penggerak tersebut. *(nys)*

 Sumber Berita

Peliput : Dwiky Natalia

Share:

1 komentar:

Profil Sekolah YOS SUDARSO

Mars Yos Sudarso

Mars Pik-R SMAKYS

Find Us !

About

SMA KATOLIK YOS SUDARSO BATAM
STATUS : TERAKREDITASI “A”

Alamat : Jln. Dang Merdu No.02 - Kel. Teluk Tering – Kec. Batam Kota
BATAM 29421 TELP : (0778) 461547