SMAK Yos Sudarso Gelar Upacara Hari Ulang Tahun ke-31 sebagai Wujud Syukur

Senin (17/1/2022) pukul 07.30 WIB, SMAK Yos Sudarso melaksanakan upacara peringatan ulang tahun yang ke-31. Adapun tujuan diselenggarakannya upacara sakral ini diungkapkan oleh Kepala SMAK Yos Sudarso Batam, Ibu Sumiyati, S. Pd. ialah untuk membangkitkan semangat bersama karena sudah terhitung cukup lama kita tidak melaksanakan kegiatan penting ini.

 


Dalam rangka merayakan  hari ulang tahun sekolah yang ke-31, SMAK Yos Sudarso untuk pertama kalinya selama pandemi, mengadakan upacara bendera. Upacara pertama yang dilaksanakan setelah waktu yang lama ini pun, disambut oleh para murid serta guru dan karyawan di SMAK Yos Sudarso dengan penuh gembira dan sikap yang disiplin dalam menjalankan aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan

    Upacara ini terdiri dari beberapa rangkaian, yang pertama ialah upacara bendera yang merupakan acara inti, yang kemudian disusul dengan pemotongan tumpeng. Pemotongan tumpeng dilakukan setelah upacara bendera selesai dilaksanakan di lapangan upacara, dirayakan bersama seluruh siswa, guru dan staf sekolah. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ibu Kepala SMAK Yos Sudarso Batam. Sebagai bentuk penghargaan kepada salah satu guru senior, kepala sekolah memberikan suapan tumpeng pertama kepada Ibu Dra. Jenny Paulus yang mana beliau adalah salah satu sosok saksi sejarah tumbuh kembang SMAK Yos Sudarso. Setelah itu, ditutup dengan pelepasan burung merpati sebagai lambang sukacita yang dilakukan oleh Ibu Sumiyati, S. Pd. selaku Kepala Sekolah dan Valerie selaku Ketua OSIS.  Seluruh rangkaian acara ini disusun oleh OSIS, Wakasis dan PIKR SMAK Yos Sudarso Batam sebagai bentuk wujud syukur bersama.

Selain rasa syukur dan kerinduan yang terpancar dalam peryaan upacara ini, tentunya banyak harapan-harapan yang ingin dicapai SMAK Yos Sudarso Batam dalam perayaan ke-31 ini, seperti yang diharapkan oleh Ibu Jenny yang berharap  agar seluruh siswa  SMAK Yos Sudarso bisa meneladani sikap dari Yos Sudarso dalam hal seperti disiplin, peduli dengan sesama dan memiliki rasa tanggung jawab. “Semoga nilai-nilai yang kalian dapatkan di sekolah Yos Sudarso ini dapat kalian kembangkan untuk kedepannya.” imbuh Ibu Jenny lagi. 

Tak hanya upacara bendera yang diselenggarakan SMAK Yos Sudarso Batam dalam perayaan kedewasaannya. SMAK Yos Sudarso juga menggelar acara hiburan berupa pentas seni yang bertemakan karnaval. 

Perayaan ulang tahun ke-31 ini tidak hanya dirayakan oleh unit SMAK Yos Sudarso Batam melainkan juga unit TK, SD dan SMP Yos Sudarso Batam. Puncak acara perayaan besar ini akan dirayakan seluruh staf dan guru sekolah Yos Sudarso di tanggal 22 Januari 2022 yang bertemakan ‘Mewujudkan cinta kasih kristus melalui karya pelayanan pendidikan yang unggul dan terdepan.  Ibu Sumiyati, S. Pd. menyampaikan tujuan tema ini dipilih adalah untuk selalu mengingatkan kita bahwa karya pelayanan pendidikan di sekolah Yos Sudarso dilakukan melalui pendekatan cinta kasih yang Tuhan berikan, serta memberikan yang terbaik agar tetap unggul dan terdepan dalam pelayanan pendidikan.

 

 

   Tim Jurnalistik SMAK Yos Sudarso (2022, Januari 19)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Sekolah YOS SUDARSO

Mars Yos Sudarso

Mars Pik-R SMAKYS

Find Us !

About

SMA KATOLIK YOS SUDARSO BATAM
STATUS : TERAKREDITASI “A”

Alamat : Jln. Dang Merdu No.02 - Kel. Teluk Tering – Kec. Batam Kota
BATAM 29421 TELP : (0778) 461547