Aksi Puasa Pembangunan 2022 - SMAKYS BERBAGI KASIH

Batam, 9 April 2022 - Tidak perlu menunggu kaya untuk berbagi, sebuah kalimat sederhana yang ingin diajarkan kepada para peserta didik di SMA Katolik Yos Sudarso (SMAKYS). Aksi Puasa Pembangunan (APP) di tahun 2022 ini kembali diimplementasikan dengan aksi solidaritas berbagi kasih pada sesama.



Aksi solidaritas pembagian sembako yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 April 2022 ini dibuka oleh RD Servasius Samuel,S.Psi.,M.Psi.Psikolog selaku ketua Yayasan Tunas Karya (YTK), dihadiri oleh perwakilan siswa dan guru.


Sumiyati,S.Pd selaku kepala SMAK Yos Sudarso dalam kata sambutannya memyampaikan bahwa akitivitas berbagi ini adalah bagian dari pelayanan pendidikan, dimana SMAKYS tidak hanya berfokus pada perkembangan kognitif, namun juga pada perkembangan afektif siswa. Mengasah kepedulian siswa terhadap sesama lewat kegiatan berbagi kasih.


Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Sumiyati, RD Samuel juga mengingatkan bahwa aksi solidaritas ini adalah bagian dari penghayatan hidup orang-orang Katolik. Bagian dari pelayanan konkret gereja Katolik, serta bagian dari pembentukan karakter sekolah-sekolah Katolik.


Pada aksi solidaritas APP tahun ini sekitar 300 paket sembako berhasil disiapkan untuk dibagikan pada sesama yang membutuhkan. Paket ini adalah donasi para siswa yang terdiri dari beras, minyak, gula, mie instan, dan makanan ringan.


Adapun paket sembako akan dibagikan melalui 5 paroki yang ada di Batam, dengan sasaran tidak hanya umat Katolik, namun juga umat beragama lain yang membutuhkan bantuan.


“Kita tidak menunggu kaya untuk berbagi. Berbagilah sebagai bentuk syukur atas kebaikan orang lain pada kita,” ujar Romo Samuel.



 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Sekolah YOS SUDARSO

Mars Yos Sudarso

Mars Pik-R SMAKYS

Find Us !

About

SMA KATOLIK YOS SUDARSO BATAM
STATUS : TERAKREDITASI “A”

Alamat : Jln. Dang Merdu No.02 - Kel. Teluk Tering – Kec. Batam Kota
BATAM 29421 TELP : (0778) 461547