LKTD SMAKYS Bentuk Siswa untuk Menjadi Leader dengan Tema LEADER IS ACTION NOT POSITION


 Batam, 25 Agustus 2022 - 27 Agustus 2022, Di gedung SMA Katolik Yos Sudarso Batam diadakan kegiatan LKTD (Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar) yang dibawakan oleh narasumber, yaitu Pak Broto. Siswa/i yang mengikuti kegiatan LKTD berasal dari organisasi yang berada di SMAKYS, yaitu PIK-R, OSIS, DA, dan PI. Total peserta LKTD pada tahun 2022/2023 berjumlah 86 orang.
 
 

    Tujuan diadakannya kegiatan LTKD untuk membentuk sikap percaya diri, manajemen waktu,
cepat dan bijak dalam mengambil keputusan dan dalam berfikir, dan beberapa target lainnya
untuk menjadi seorang pemimpin.  
 
    LKTD dibuat bukanlah hanya pemenuhan program kerja semata. Kegiatan ini dibuat agar siswa-siswi SMAKYS yang mengikutinya mendapat kesan dan pesan mendalam untuk pembentukan karakter mereka. Seperti salah satu peserta LKTD ini yang bernama Candise Marselina, ia merasa bahwa kegiatan yang dilaksanakan sangat jauh dari ekspektasi. Karena kegiatan tersebut memberikan pernyataan langsung yang ada aksi, bukan hanya sekedar omong belaka.
 

 

    Para peserta LKTD juga merasa dengan kegiatan yang dibawakan oleh Pak Broto sangatlah
bermotivasi, seperti kegiatan dimana peserta berlari melewati api, atau yang dikatakan "Fire Walking". Selain itu, para peserta juga dapat melatih dirinya dalam hal kesempatan, dan wajib menerima konsekuensi dari kesempatan tersebut.  
 

    Tentu ada berbagai macam kegiatan yang dilakukan ketika LKTD dilaksanakan. Kegiatan yang dilakukan ketika LKTD berlangsung berupa penampilan yel-yel setiap kelompok, penampilan yel-yel dalam kelompok besar, games, refleksi, diskusi, fire walking, masak bersama, serta mendapatkan materi dari narasumber. "LKTD ini harus dilaksanakan, karena merupakan salah satu program kerja yang telah diadakan oleh sekolah untuk membentuk karakter kepemimpinan para siswa yang tergabung di salah satu organisasi yang ada di SMAKYS" ucap salah satu panitia LKTD, Jasyen.
 

 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Sekolah YOS SUDARSO

Mars Yos Sudarso

Mars Pik-R SMAKYS

Find Us !

About

SMA KATOLIK YOS SUDARSO BATAM
STATUS : TERAKREDITASI “A”

Alamat : Jln. Dang Merdu No.02 - Kel. Teluk Tering – Kec. Batam Kota
BATAM 29421 TELP : (0778) 461547