SMAK Yos Sudarso Batam Adakan Prom Night Bak Pesta Putri dan Pangeran Kerajaan

 

Batam, YTKNews.id – Kamis, 20 April 2023 SMAK Yos Sudarso Batam mengadakan acara prom night bertempat di Hotel Pacific, Batam. Acara perpisahan digelar untuk peserta didik kelas XII yang bertemakan “Ahtohallan” ini menonjolkan busana yang telah disiapkan jauh-jauh hari sebelum hari-H oleh para peserta prom angkatan ke-33. Busana yang mereka kenakan mewah dan tak tanggung- tanggung persiapannya.

 

Persiapan untuk prom yang dilakukan pesdik kelas XII tentulah sudah dipikirkan dengan baik mulai dari pakaian, makeup dan penataan rambut. Sembari itu, mereka juga tetap semangat mempersiapkan diri untuk masuk perkuliahan dan tugas-tugas sekolah yang juga padat. Usaha pesdik kelas XII untuk mempersiapkan prom night patut diapresiasi karena memerlukan waktu yang tidak sedikit. Kemeriahan dari acara ini dapat dilihat dari kemewahan dan keindahan busana yang dipakai, seperti dress dan suit yang serasi.

Penampilan semua peserta didik kelas XII memang sangat memukau dan membuat pangling malam itu. Namun pemenang best suit dan best dress dalam prom night kemarin dimenangkan oleh Albert Libranto dan Vallerie Angelique Effendi. Mereka memang menampilkan busana yang mewah dan sesuai dengan tema yang diberikan. Vallerie pun tak segan berbagi tentang persiapannya yang lalu kepada tim jurnalis.

“Dress prom saya jahit dengan pertimbangan akan dipakai lagi di kemudian hari. Kain nya sekitar 100 ribu pers meternya. Untuk hair do, budgetnya sekitar 200.” ucap Vallerie pemenang best dress, yang juga merupakan mantan ketua OSIS SMAKYS. Memang persiapan yang matang dan perfeksionis.

Dalam acara prom night ini, diadakan pula nominasi-nominasi best hair do, best dress, nominasi king dan queen, dan beberapa nominasi lainnya yang di voting melalui google form saat acara berlangsung. Adapun pemenang nominasi prom king dan prom queen angkatan ke-33 yang dimenangkan oleh Bill Gates dan Serenata, kemudian untuk nominasi best hair do dimenangkan oleh Nicolette dan Theon Tyra.

Acara yang memorable ini tidak akan luput dengan kata sambutan dari Ibu Sumiyati, S. Pd.,

M.M selaku kepala sekolah SMA Yos Sudarso “Pertama-tama kita selalu ucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa kita masih bisa bertemu dalam suasana sukacita di SMAKYS prom night. Angkatan ini merupakan angkatan ke-33 SMA Yos Sudarso. Untuk anak-anak Ibu khusus kelas 12, Ibu ucapkan selamat bahwa anda sudah berproses selama tiga tahun dan sudah mengakhiri proses pembelajaran di SMA Katolik Yos Sudarso. Semoga anda bisa berguna di masyarakat dalam karya pelayanan, Ibu juga berterima kasih kepada para siswa yang sudah berprestasi membawa nama baik sekolah, mari kita berikan applause kepada mereka kemudian yang terakhir pesan dari ibu kembangkan potensi diri dan jangan pernah berhenti belajar”

Selain pesan penting dari Ibu kepala SMAKYS, hadir pula perwakilan orang tua peserta didik kelas XII yang diwakilkan oleh Bapak I Gusti Ngurah Anom Gunawan yang menyampaikan harapan yang terbaik untuk semua peserta didik kelas XII yang hadir dalam prom malam itu.

“Raihlah cita-cita adik-adik dan nanti kembali ke sini dengan membawa kesuksesan, kembali ke sini menjadi orang-orang hebat di Batam, di Provinsi Kepri, di Indonesia, bahkan dunia. Bapak dan Ibu guru akan bangga, apabila nantinya adik-adik semua bisa meraih cita-cita terbaik di tempat yang terbaik, dan juga bisa berkarya di tempat yang terbaik.” ungkap Bapak Gunawan, orang tua dari I Gusti Prayata Anom, siswa kelas XII IPA 1.

Di balik kesuksesan acara prom night bagi angkatan ke-33 ini tak terlepas dari banyaknya persiapan yang dilakukan oleh panitia, yaitu para anggota OSIS SMAKYS. Mulai dari pemilihan tema, survei hotel, latihan opening persembahan dari panitia, slowdance OSIS, seleksi penampilan dari peserta didik kelas XII, gladi resik, proses pembuatan dekorasi ballroom, dan lain lain. Semua persiapan ini dilakukan oleh panitia dengan matang demi mewujudkan kenangan indah untuk semua peserta didik kelas XII yang menghadiri acara. (***)

Penulis  : Nathalin Yang dan Putri Dina (Tim Ekskul Jurnalistik SMAK Yos Sudarso Batam)

 Editor     : Florensia Marselli Kidi, S.Pd.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Sekolah YOS SUDARSO

Mars Yos Sudarso

Mars Pik-R SMAKYS

Find Us !

About

SMA KATOLIK YOS SUDARSO BATAM
STATUS : TERAKREDITASI “A”

Alamat : Jln. Dang Merdu No.02 - Kel. Teluk Tering – Kec. Batam Kota
BATAM 29421 TELP : (0778) 461547