Wow! Siswa SMAKYS Bergabung dalam Kontingen Olimpiade Matematika Internasional 2023

 

Batam, YTKNews.id. Lagi-lagi SMAK Yos Sudarso membawa berita yang membanggakan. Salah satu siswanya Evan Nathanael, berhasil lolos seleksi mewakili Indonesia menuju Olimpiade Matematika Internasional yang akan diadakan di Chiba, Jepang pada 2-13 Juli 2023 mendatang.

 

Dilansir dari laman www.imo-official.org, Internasional Mathematical Olympiad (IMO) adalah kompetisi Matematika Kejuaraan Dunia untuk siswa SMA dan diadakan setiap tahun di negara yang berbeda. Evan Nathanael berhasil mewakili Indonesia bersama 5 siswa lainnya yang berasal dari SMAK BPK Penabur Gading Serpong, SMA Mawar Sharon Christian School, SMAN 5 Surabaya, SMAS Kharisma Bangsa, dan SMAK BPK Penabir 1 Jakarta Barat.

Christina Sumiyati, S.Pd. M.M., selaku kepala SMAK Yos Sudarso Batam mengaku sangat bangga dengan prestasi ini. “Kabar ini sangat menggembirakan, ketika saya dengar langsung dari orang tuanya. Apalagi anak ini mendapatkan urutan ke 3 di pelatnas,” ungkapnya.

Lolosnya Evan dan berhasil meraih peringkat tiga di Pelatnas tentu bukan perjuangan yang mudah. “Selama pelatnas Evan masih sambil menyelesaikan beberapa tugas pelajaran di sekolah dari jarak jauh di sela-sela waktu istirahatnya. Membayangkannya saja rasanya saya terharu dan bangga,” ujar kepala sekolah yang juga guru Matematika ini. Ia pun mengaku sangat bersyukur karena SMAK Yos Sudarso berhasil mewujudkan harapan anak dan orang tua di mana lingkungan belajar mendukung perkembangan kompetensi siswa.

Ingin mengenal Evan Nathanael lebih dalam? Tunggu liputan berikutnya, ya!

 

Penulis: Dwiky Natalia

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Sekolah YOS SUDARSO

Mars Yos Sudarso

Mars Pik-R SMAKYS

Find Us !

About

SMA KATOLIK YOS SUDARSO BATAM
STATUS : TERAKREDITASI “A”

Alamat : Jln. Dang Merdu No.02 - Kel. Teluk Tering – Kec. Batam Kota
BATAM 29421 TELP : (0778) 461547